Babinsa Desa Trunyan Sertu Wayan Asli, Tinjau Tanah Longsor Akibat Gempa

INDONESIASATU.CO.ID:

Kintamani - Babinsa Trunyan Koramil 1626-04/ Kintamani Sertu Wayan Asli, Minggu (19/8/2018) mengecek bencana alam tanah longsor di perbatasan Desa Buahan dan Abang Batu Dinding.

Babinsa Trunyan seijin Danramil 1626-04/Kintamani mengatakan tebing sebelah timur Desa Buahan yang berbatasan dengan Desa Abang Batu Dinding mengalami longsor pada Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 12.30 Wita. Longsor ini diakibatkan oleh gempa yang pusatnya berada di Lombok NTB pada beberapa menit sebelum longsor terjadi. Akibat longsoran tanah tersebut menutupi sebagian jalan umum aehingga menyebabkan akses lalu lintas dari Banjar Dukuh Desa Abang Batu Dinding dan Desa Trunyan menuju Desa Buahan sedikit terganggu.

Bersyukur longsoran tersebut tidak sampai ada korban jiwa maupun materiil, mengingat tempat kejadian jauh dari pemukiman warga. Tebing tersebut kondisinya sangat labil dan sering terjadi longsor. "Dihimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalan tersebut agar berhati-hati, mengingat jalan tersebut masih rawan longsor" tegas Sertu Wayan Asli Babinsa Desa Truyan Koramil 1626-04/Kintamani.(adigoenawan)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita