Dandim 1609/Buleleng Serahkan Sembako Untuk Masyarakat Yang Terkena Dampak Gempa

INDONESIASATU.CO.ID:

Buleleng - Pada hari Minggu (19/8/2018)  sekitar pukul 10.50 Wita, Dandim 1609/Buleleng bersama rombongan BSC, Wira Usaha Muda Singaraja, APRINDO, dan Hardys Corp sampai di Kantor Desa Pakisan, langsung diterima oleh Sekertaris Camat dan Kepala Desa Pakisan. Bertempat di Kantor Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng telah dilaksanakan penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak gempa dari Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan.S.H.M,Tr (Han) bekerjasama dengan BSC, Wira Usaha Muda Singaraja, APRINDO, dan Hardys Corp.

Sekcam Kubutambahan menyampaikan selamat datang kepada Dandim 1609/Buleleng dan rombongan yang sudah hadir di Desa Pakisan untuk menyerahkan bantuan sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018 dan sampai saat ini jumlah rumah rusak mencapai 592 dan 86 rumah rusak berat dan tidak berani di tempati, untuk sementara tinggal ditenda.

"Kami berterima kasih kepada anggota Koramil dan Polsek Kubutambahan yang sudah melaksanakan gotong royong dan mengevakuasi barang-barang berharga milik warga, Desa Pakisan dan Bhonthiing adalah dampak terbesar dalam kejadian gempa yang terjadi di wilayah kami yang merusak rumah dan fasilitas umum meliputi kantor desa, pura dan sekolah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Dandim beserta rombongan", ungkapnya.

"Tujuannya beserta rombongan adalah memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terkena dampak bencana gempa bumi sambil nanti mengecek kelapangan langsung untuk melihat warga yang terkena dampak gempa untuk meringankan beban masyarakat." ujar Letkol Inf Verdy De Irawan.S.H.M,Tr (Han). Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari Dandim 1609/Buleleng kepada Kepala Desa Pakisan berupa beras, air aqua, kompor dan tabung gas, serta terpal.

Dandim 1609/Buleleng dan rombongan sekitar pukul 11.25 Wita melihat lokasi rumah warga  Made Sudana di Dusun Sangmurni, yang terkena dampak gempa. Penyerahan simbolis bantuan sembako dari Dandim 1609/Buleleng dan rombongan diterima oleh Kaur Pemerintahan Desa Bhonthiing.(goenawan)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita