Kodim 1616/Gianyar Dukung Pemerintah Wujudkan Ketahanan Pangan

INDONESIASATU.CO.ID:

Gianyar - Kodim 1616/Gianyar bersama Subag Kembengan Desa Tulikup Gianyar melaksanakan panen bersama 1 hektar Demplot Padi, Senin (20/8/2018) di areal sawah subak setempat. Kegiatan panen bersama ini sebagai bagian dari program ketahanan pangan 2018.

Pada kesempatan panen tersebut Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rohmat,S.E., mengatakan bahwa dalam rangka program upaya khusus salah satunya dengan cara percepatan luas tambah tanam. Kodim memberikan suport dan pendampingan kepada para petani bersama instansi terkait dilapangan. Melalui pembiinaan ketahanan pangan Prajurid TNI AD khususnya Kodim 1616/Gianyar siap mendukung Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Gianyar.

" Kedepan kita bisa siasati apa yang perlu diantisipasi terhadap pengolahan tanah dan percepatan luas tambah tanam kepada para petani sehingga dapat meminimalisir kerugian yang dialami oleh para petani, mari kita bersama-sama bekerja untuk mendukung program pemerintah yang sudah berjalan dengan baik di wilayah Kabupaten Gianyar", ujar Dandim.

Adapun hasil rata-rata pengubinan seluas 2,5 meter x 2,5 meter antara lain: Populasi 130 rumpun, Anakan 15,8 batang. Hasil umbinan yaitu 4,55 kg x 16 = 72,80 GKP (Gabah Kering Panen) sama dengan 62,225 Ton/Ha.

Hadir pula sejumlah undangan pada kegiatan panen bersama tersebut antara lain, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat,S.E.,Kadistan Kabupaten Gianyar, Para Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar, Kasi Pemasaran Distan Kabupaten Gianyar, UPT Pertanian Kecamatan Gianyar, Pimpinan BPP Gianyar, Kasi Benih dan OPT (Organisme Penggangu Tanaman) Kabupaten Gianyar, Perbekel Desa Tulikup, Para Babinsa Jajaran Kodim 1616/Gianyar dan para Pekaseh sekitar 45 orang.(goenawan)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita